FAKTA YANG ADA DI SEPEDA MOTOR TERBARU YAMAHA XSR 155


1. Model Retro Modern Pertama Yamaha Indonesia
Yamaha XSR 155 menjadi model pertama retro modern yang dijual Yamaha di Indonesia. Masuk dalam klan Sport Heritage XSR. Merupakan salah satu varian yang dimiliki oleh Yamaha global berjenis sport retro. Menggabungkan dua genre, motor dengan desain lawas yang dipadukan dengan teknologi modern.
Model ini mulai dikenal di seluruh dunia saat Yamaha meluncurkan XSR700 dan XSR900. Dan masih ada kaitannya dengan keluarga MT-Series. Karena, tipe XSR menggunakan basis mesin dari MT-Series. Demikian pula Yamaha XSR 155, identik dengan MT-15. Walau masuk dalam keluarga XSR dengan kapasitas mesin terkecil, fiturnya tak kalah dengan versi yang lebih besar.

2. Desain Neo Klasik

Desainnya turunan dari keluarga besar Sport Heritage XSR series. Sesuai namanya, bernuansa klasik tetapi sudah dibenamkan teknologi modern. Bentuk headlamp model bulat layaknya motor 80-90an. Tetapi di dalamnya sudah dilengkapi multi-reflektor serta lampu Daytime Running Light atau DRL jug. Teknologinya pun sudah Light Emitting Diode alias LED. Terdapat logo XSR di bagian tengah lampu.
Wujud tangkinya berbeda dari motor 155 cc VVA Yamaha lainnya. Karena mengedepankan estetika lawas, maka kondom dirancang  membulat dan besar. Persis motor klasik ‘XS’. Bedanya, ia tidak berbahan pelat alumunium, melainkan plastik. Isinya juga cuma bisa menampung 10,4 liter bahan bakar. Dan terdapat pula logo 3D Yamaha, biar terlihat mewah.
Pun dengan bentuk jok tandemnya, mengusung gaya Heritage. Bentuknya ramping memanjang seperti ‘roti.’ Karena ada garis-garis tegas. Tersedia warna coklat dan hitam. Di sampingnya ada ornamen dengan aksen lingkaran, salah satu ciri khas XSR series.

3. Fitur Canggih

Selain headlamp dan stop lamp yang sudah LED, fitur canggih lainnya bisa dirasakan di bagian panel instrumen. Berbagai informasi mengenai motor tersaji dalam bentuk layar digital monokromatik. Isinya cukup lengkap, mencakup spidometer, takometer, pengukur bahan bakar dan indikator posisi gigi.
Konsol setiap sisi stang mirip dengan MT-15. Kanannya ada switch starter, di bawahnya ada tombol buat hazard. Kirinya ada lampu dim, lampu dekat jauh, klakson dan sein. Bannya lebar tipe tubeless dual purpose Trail Winner lansiran IRC.
Mesinnya sudah berteknologi VVA (Variable Valve Actuation), dan disandingkan dengan fitur Assist dan Slipper Clutch. Yang merupakan teknologi andalan dari Yamaha.

4. Sasis dan Suspensi

XSR pakai rangka delta box yang dikenal kokoh, dan punya tingkat stabilitas mumpuni. Kaki-kakinya nampak besar. Suspensi depan pakai upside down, swing arm model banana dengan single shock di belakang. Peleknya lebar, depan 2.75 inci dan belakang 4 inci, serta diameternya 17 inci. Bentuk palangnya serupa dengan MT-15.
Dimensinya paling bongsor di antara para pesaing, 2.000x805x1.080 mm (PxLxT). Sumbu rodanya 1.330 mm, memiliki ground clearance 170 mm. Tinggi tempat duduk 810 mm, sama seperti MT-15. Ukuran ban lebih besar dari lawannya, 110/70 di depan dan 140/70 di belakang. Pengereman sudah cakram depan maupun belakang. Depan dijepit kaliper 2 piston, belakang dikawal kaliper 1 piston. Bobotnya lebih ringan dibanding rivalnya, cuma 134 kg.

5. Tak Ada Pilihan Varian
Sayang, Yamaha Indonesia hanya menjual XSR dalam satu pilihan varian dengan banderol Rp 36,265 juta (OTR Jakarta motor pertama). Itupun cuma ada dua pilihan warna. Pertimbangan yang menurut kami punya dua sudut pandang. Baik, karena segmen naked bike memang tak sepopuler skuter, tes pasar dengan satu varian adalah langkah strategis. Buruk, karena konsumen jadi minim opsi. Harusnya ada tipe yang lebih standar tanpa velg racing, lampu LED dan suspensi Upside down, untuk bahan modifikasi.

info ini di ambil dari liputan 6


BORN TO BE FREE

  • product feature
  • product feature
  • product feature
  • product feature
  • product feature
  • product feature
  • product feature
  • product feature
  • product feature
  • product feature
  • otr Jakarta

  • Rp. 36.265.000,-

  • *Harga Rekomendasi





Full LCD Digital Speedometer

FULL LCD DIGITAL SPEEDOMETER

Design bergaya klasik dengan layar full LCD yang dilengkapi dengan indikator transmisi

ENGINE 155CC LC4V WITH VVA

Engine 155cc, liquid cooled, SOHC, 4-valves, Fuel Injection with VVA. Mesin bertenaga untuk sensasi berkendara yang luar biasa
ENGINE 155CC LC4V WITH VVA
Single Seat Heritage

SINGLE SEAT HERITAGE

Desain jok bergaya klasik yang memberikan kenyamanan dalam perjalanan

DUAL PURPOSE TIRE

Ban dual purpose tubeless yang dirancang untuk berkendara dalam berbagai kondisi jalan
Dual Purpose Tire
Timeless Quality Impression

TIMELESS QUALITY IMPRESSION

Tanki model drip shaped memberikan posisi berkendara yang nyaman

LED HEADLAMP & TAILLIGHT

Desain lampu bergaya klasik dengan teknologi modern
LED Headlamp & Taillight

Mesin
Tipe mesinLiquid cooled, 4-Stroke, SOHC, 4 Valves, VVA
Jumlah/posisi silinderSilinder tunggal
Diameter x Langkah58,0 x 58,7 mm
Perbandingan kompresi11,6 : 1
Daya maksimum14.2 kW/ 10000 rpm
Torsi maksimum14.7 Nm/ 8500 rpm
Sistem starterelektrik starter
Sistem pelumasanbasah
Kapasitas oli mesinTotal = 1,50 L ; Berkala = 0,85 L ; Ganti Filter oli = 0,95 L
Sistem bahan bakarFuel Injection
Volume Silinder155 cc
Tipe KoplingWet Type Multi-Plate Clutch; Assist & Slipper Clutch
Tipe TransmisiManual
Pola Pengoperasian Transmisi1-N-2-3-4-5-6


Dimensi
P x L x T2007 X 804 X 1080
Jarak sumbu roda1330 mm
Jarak terendah ke tanah170 mm
Tinggi tempat duduk810 mm
Berat Isi134 kg
Kapasitas tangki besin10.4 Liter
Rangka
Tipe rangkaDeltabox
SUSPENSI DEPANTelescopic Form ( Inverted )
SUSPENSI BELAKANGLink Monoshock
BAN DEPAN110/70-17M/C (54S)
BAN BELAKANG140/70-17M/C (66S)
REM DEPANDisc Brake
REM BELAKANGDisc Brake
Kelistrikan
Sistem pengapianCDI/Transistor
BatteryYTZ4V
Tipe BusiMR8E9

Produk Kami Lainnya :

Posting Komentar

INFO PEMESANAN HUB 081290809387

 
ibs(idblogsite)